Tutorial Batch File Programing 2


Setelah kita belajar menggunakan perintah dasar batch file menggunakan "echo" sekarang waktu nya kita melakukan penggabungan dengan perintah-perintah internal. Dalam tutorial ini kita hanya perlu memasukkan perintah-perintah apa saja yang akan kita gunakan nantinya.

Yuuk, kita langsung pada tutorial nya.peluk

1. Pada file yang telah kita buat dalam Perintah Batch file yang lalu bernama Coba1.bat coba anda tambahkan perintah "dir > latihan.txt" tepat diatas perintah "pause". Perintah ini berfungsi untuk membuat sebuah file baru bernama "latihan.txt" dan kemudian mengisinya dengan hasil dari perintah "dir" pada folder yang aktif saat itu sehingga script pada file Coba1.bat anda akan menjadi seperti ini.

Echo off

cls

Echo halo semuaa....

Dir > latihan.txt

Pause

2. Anda simpan hasil tersebut dengan nama yang sama dan coba anda jalankan.

3. Coba anda perhatikan pada jendela Command Prompt yang muncul. Tidak akan terlihat adanya efek yang berpengaruh dengan ditambahkan nya perintah "dir > latihan.txt". Di jendela Command Prompt memang tidak akan terlihat efek yang terjadi, tapi coba anda buka Windows Explorer kemudian anda perhatikan di folder tempat anda menyimpan file Coba1.bat disimpan. Pada folder tersebut akan muncul sebuah file bernama "latihan.txt". Anda klik pada file tersebut untuk melihat isi nya. Jika dilihat isi file tersebut adalah daftar nama file dan folder serta informasi lain seputar direktori anda. Ketemu kan efek nya dari penambahan perintah
"dir > latihan.txt".

4. Selain anda menggunakan perintah "dir" sekarang cobalah menambahkan perintah "copy" untuk menyalin file "laporan.txt" ke Drive C.

5. Anda hapus file "latihan.txt" pada folder yang pertama. Setelah melakukan kedua perintah tersebut maka listing program yang anda buat akan tampak seperti ini.

Echo off

cls

Echo halo semuaa....

Dir > latihan.txt

Copy latihan.txt C:\

Del laporan.txt

Pause

6. Anda simpan perubahan tersebut dengan nama yang sama dan anda coba jalankan.

7. Pada jendela Command Prompt yang muncul akan terlihat penjelasan "1 file(s) copied". Penjelasan tersebut menandakan bahwa telah dilakukan nya penyalinan sebanyak 1 file. Kemudian anda periksa pada drive C anda apakah ada file hasil salinan dari "latihan.txt" dan anda lakukan juga pengechekan pada folder penyimpanan pertama file Coba1.bat anda. Apabila berhasil akan tampak file "latihan.txt" pada drive C anda dan akan hilang file "latihan.txt" pada folder penyimpanan pertama anda.

Nah dengan beberapa langkah tersebut anda dapat membuat sebuah virus kecil-kecilan, ya seperti memindahkan file tanpa diketahui. Jika belum berhasil coba anda check ulang kembali isi file Coba1.bat dan ikuti langkah-langkah mulai dari atas.

Semoga Tutorial Batch File Programing 2 ini berguna bagi anda. Next kita akan membahas tutorial batch file menggunakan perintah eksternal. Regards.

Sumber Buku Belajar Membuat Virus.:okay:

1 komentar:

Unknown on 23 Maret 2009 pukul 06.45 mengatakan...

Salam kenal boss!! Keren nih artikelnya.Suka main trojan remote access pake batch gak?? sharing yuukk....

Posting Komentar

Followers

 

Tutorial Virus Maker. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com